Aliansi Muslim dan Nasrani dari Sudut Pandang Eskatologi Islam

In Rum, Video by Hamba AllahLeave a Comment

Kampungmuslim.org – Aliansi Muslim dan Nasrani. Mungkinkah? Bisakah terwujud? Jawabannya tentu saja bisa dan bukan sebuah kemungkinan lagi, tapi sebuah kepastian dan kebenaran! Mengapa? Karena Al-Qur’an yang berkata demikian, dan ketika Al-Qur’an yang menyampaikan maka ianya adalah sebuah kepastian mutlak atau kebenaran yang mutlak.

“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik, Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani.” Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani itu) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.”Al Qur'an Surah Al Maidah Ayat 82

Yakni orang-orang yang mengakui dirinya sebagai orang-orang Nasrani, yaitu pengikut Al-Masih dan berpegang kepada kitab Injilnya. Di kalangan mereka secara globalnya terdapat rasa persahabatan kepada Islam dan para pemeluknya. Hal itu tiada lain karena apa yang telah tertanam di hati mereka, mengingat mereka pemeluk agama Al-Masih yang mengajarkan kepada sikap dan sifat lemah lembut dan kasih sayang, Dan mereka hingga saat ini masih patuh dan taat kepada pendeta/rahib/ulama-ulama mereka, serta mereka tidak pernah sekalipun menjadi orang-orang yang menyombongkan dirinya dengan segala pencapaian kesuksesan dunia yang mereka raih.

Siapakah Mereka? Siapakah kaum Nasrani di Akhir Zaman yang telah disampaikan oleh Allah melalui Al-Qur’an ini?

Simak sebuah video animasi pendek di atas yang merupakan potongan ceramah dari Sheikh Imran Nazar Hosein.

Credit Subtittled by Iqbal Al Maidan

Sebarkan Kebaikan dan Kebenaran:

Leave a Comment