Antara Akhir Zaman dan Kiamat

In Dajjal, Epistimologi by Hamba Allah0 Comments

Kampungmuslim.org – Akhir zaman adalah masa sebelum sa’ah (kiamat) dan sa’ah adalah waktu dari terjadinya kiamat. Akhir zaman dan Kiamat berbeda. Untuk mencapai sa’ah (kiamat) kita harus melewati sebuah zaman yang dinamakan akhir zaman/ akhir dari sejarah yaitu dimana keputusan Sang Khaliq akan bukti kemenangan kebenaran atas semua kebatilan.

Sejarah hadir karena diawali oleh sebuah kejadian, berarti sudah jelas bahwasanya sejarah pun pasti memiliki rentetan kejadian menuju proses akhirnya (ada awal ada akhir). Inilah yang kami sebut sebagai akhir zaman.

Sebelum sa’ah datang, proses akhir sejarah yang harus di lalui adalah menjalani akhirul zaman (masa berakhirnya sejarah), dengan ditandainya:

  • Al-Malhama Al-Qubro,
  • Ya’juj dan Ma’juj (tolong bedakan antara ketika Allah melepas ya’juj wa ma’juj dan ketika Allah mengirimkan ya’juj wa ma’juj!)
  • Kemunculan Dajjal (dan tolong bedakan antara dilepasnya dajjal dan ketika dajjal khuruj/ wujud/ ada dalam bentuk fisik),
  • Kedatangan Imam mahdi ‘alaihis salaam dan kembalinya Isa (Jesus) ‘alaihis salaam putra maryam ‘alaihis salaam.

Tapi sebelum semua hal tersebut terjadi, kita akan melewati berbagai macam TANDA yaitu terjadinya fitnah (ujian dan tantangan) yang sangat banyak dan berat.

Dalam melakoni/ menjalani proses hidup di akhir sejarah/ akhir zaman, kita akan melewati berbagai macam tanda-tanda kejadiannya dalam dunia realitas kita, salah satunya adalah matahari yang terbit dari barat. Ini adalah simbolik, dan kita mengenalnya dengan istilah “peradaban barat modern sekuler” jadi mata hari yang terbit dari barat ini bukan matahari fisik yang kita lihat akan terbit dari barat. Hal ini tentu sudah jelas bertentangan dengan teori science dari para ilmuwan barat modern dan sekuler tersebut.

Selain itu epistimologi yang didapatkan selanjutnya yaitu “mata hari yang terbit dari barat“, adalah ketika kita sudah melewati babak penghabisan akhir zaman itu selesai, yaitu ketika sa’ah/ kiamat benar benar datang dan ketika bumi di gantikan dengan bumi yang lain, ketika kehancuran alam semesta material di jagat ini dimulai, dan ketika pintu neraka di perlihatkan dan sebagainya.

return

Allah sudah memberitahukan kepada kita bahwa hanya Dia (Allah) saja yang tau kapan sa’ah ( kiamat/ kehancuran semua alam material dan lain-lain) akan terjadi. Akan tetapi kita di ajarkan mengetahui tanda-tanda sebelum/ menjelang datangnya sa’ah itu melalui Baginda Nabi Muhamamd sallallaahu ‘alaihi wasallam, yaitu dalam prosesnya di namakan akhir zaman/ akhir dari sejarah .

Allahu a’lam

Dan sekaranglah saatnya belajar ilmu akhirul zaman, kenapa? Karena, boleh percaya boleh tidak bahwa kita saat ini sedang hidup di era/ zaman di mana akhir zaman sudah berjalan/ dimulai, sejak Nabi Muhammad sallallaahu ‘alaihi wasallam di lahirkan hingga wafat.(*)

Oleh Maulana Sheikh Imran Nazar Hosein

Leave a Comment