Negara yang Berdaulat

In Geo Politik & Strategi, Opini by Hamba AllahLeave a Comment

Kampungmuslim.org – Negara yang berdaulat penuh adalah negara yang menjalankan beberapa hal utama antara lain sebagai berikut:

  • Berdaulat secara ekonomi, yaitu bebas dari cengkeraman Bank Sentral atau Bank Sentral dibawah kendali pemerintah dan bukan merupakan institusi independen. Tidak dalam perjanjian internasional yang melangkahi kedaulatan ekonominya.
  • Berdaulat secara politik, yaitu kekuasaan tertinggi terpusat atau terpimpin atau berada dibawah satu institusi dan tidak terbagi-bagi menjadi beberapa institusi. Tidak ada organisasi independen yang didanai dari luar negeri. Tidak dalam perjanjian internasional yang melangkahi kedaulatan politiknya.
  • Berdaulat secara kebudayaan (Kultur), yaitu segala macam bentuk kebudayaan dari luar tidak boleh masuk ke negara itu, karena akan membuat rakyat menjadi inferior, merasa berada di bawah. Tidak ada media massa yang didanai oleh asing di negara itu.

Semua hal di atas adalah keinginan yang sesungguhnya dari Islam dan sejarah Islam. Dan hal tersebut juga tercantum di piagam Tri Sakti Bung Karno. Kini, hanya negara New Russia dan China yang memilikinya dan telah menjalankannya.

Nabi Muhammad (saw) membakar Masjid kedua di Medinah karena hal itu (pendirian Masjid kedua), akan memecah belah umat. Masjid adalah tempat dakwah, dan saat ini berarti media massa. Masjid adalah tempat musyarawah politik, dan saat ini berarti selain MPR dan DPR, lembaga-lembaga masyarakat, LSM, ormas, dan lain-lain.

Hanya boleh ada satu Masjid di suatu wilayah, hanya boleh ada satu media massa di suatu wilayah, dan untuk hal yang lainnya seperti sekolah, ormas, dan lain-lain.(*)

Oleh Angkoso Nugroho

Undang Undang Penarikan Diri RI dari IMF dan World Bank (UU no.1 Th 1966).

Silahkan download filenya (.pdf) disini.

Download

Undang Undang Nasionalisasi N.V. De Javasche Bank (Bank Indonesia UU No.24 Th.1951).

Silahkan download filenya (.pdf) disini.

Download
Sebarkan Kebaikan dan Kebenaran:

Leave a Comment