Russia Membuat Sekakmat AS dan NATO di Perang Suriah

In Berita Dunia by Hamba AllahLeave a Comment

Saat ini, militer Turki dan para pemberontak tidak bisa bergerak maju dari posisi mereka karena perlawanan yang berat dari Tentara Suriah dan relawan yang dipersenjatai Russia dengan rudal panggul Kornet-E, dan dilindungi dari udara oleh Angkatan Udara Russia.

Di bagian lain di Suriah, para pemberontak tidak punya kekuatan lagi, mereka terkepung dan berada diambang kehancuran.

Agar militer Turki bisa bergerak maju, lebih dalam di Suriah, mereka membutuhkan dukungan udara AS dan NATO seperti yang terjadi di utara Irak [Operasi Inherent Resolve]. Mencurangi gencatan senjata AS-Russia yang kedua, AS dan NATO melancarkan serangan udara terhadap posisi Tentara Suriah di Deir Ez Zor pada 17.09.16 yang menewaskan 62 tentara dan kemudian pemberontak menggunakan momentum ini untuk melancarkan serangan darat.

Besoknya, Russia menetapkan Zona Larangan Terbang di atas Suriah, dan mengancam akan menembak jatuh pesawat AS dan NATO. Hal serupa juga terjadi pada saat gencatan senjata yang pertama.

Saya tidak tahu apa yang terjadi pada serangan udara AS dan NATO ke Deir Ez Zor, karena keesokan harinya mereka menghentikan operasi udara di atas Suriah. Mungkin, karena pada saat yang sama, terdengar berita bahwa Suriah telah menembak jatuh sebuah jet tempur Israel. Di hari yang sama, tanggal 28, mereka menggunakan Drone Predator untuk menghajar konvoi kemanusiaan PBB di Aleppo, dimana mereka mengkambinghitamkan Russia dan membawa perkara tersebut ke DK PBB.

Situasi kini semakin memanas dimana terjadinya perselisihan sengit antara Russia dan AS di DK PBB, bahkan di AS, muncul opini untuk menyatakan perang terhadap Suriah dan Russia.

Oleh karena itu, Russia telah membuat sekakmat AS dan NATO di Perang Suriah. Dan kami tidak bermaksud memberikan berita/kabar gembira, karena orang arogan yang bermental penindas dan zalim cenderung tidak bisa menerima kekalahan dan biasanya melakukan hal bodoh yang sangat berbahaya.(*)

Angkoso Nugroho

Sebarkan Kebaikan dan Kebenaran:

Leave a Comment