Tentang Al Masih Ad Dajjal

In Dajjal, Video by Hamba Allah2 Comments

Kampungmuslim.org – Ad Dajjal adalah makhluk atau ‘wujud’. Dajjal diciptakan oleh Allah Subhanahu wata’ala dengan segala kebijaksanaan-Nya. Allah telah menciptakan dan memberikan karunia-Nya kepada Dajjal berupa kuasa (kekuatan) yang menakjubkan. Dajjal diciptakan di masa yang sama dengan masa ketika Nabi Adam ‘alaihis salam diciptakan, karena Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda bahwasanya:

“Setiap Rasul telah memberikan peringatan kepada kaum mereka tentang Dajjal…”

Ini berarti Dajjal telah lama diciptakan dan di akhir zaman dia akan dilepaskan ke dunia dimana ia memiliki tugas/ misi yang bersifat umum dan tugas yang bersifat spesifik. Tugas umum Dajjal adalah untuk menguji keimanan semua manusia, apakah mereka memiliki keyakinan dan ketakwaan sebenar-benarnya kepada Allah semata atau tidak sama sekali. Mereka yang gagal dalam ujian tersebut akan menuju ke arah api neraka jahannam. Ujian yang dimiliki Dajjal adalah ujian yang paling tersulit sepanjang sejarah peradaban manusia. Rasulullah Muhammad Sallallahu ‘alaihi wasallam sendiri telah menyampaikan peringatannya dalam sabdanya:

“Fitnah (ujian) terbesar yang akan dihadapi oleh manusia sejak zaman Nabi Adam ‘alaihis salaam hingga di akhir zaman adalah fitnah Dajjal”

Ini adalah satu peringatan keras dari beliau kepada umatnya. Dan oleh karena itu semestinya kita selaku umat akhir zaman, umat Rasulullah Muhammad Sallallahu ‘alaihi wasallam pantang atau tidak boleh sama sekali memandang remeh, memandang sebelah mata tentang subjek ini.

Selengkapnya silahkan ikuti ceramah dari Guru kami yang tercinta Imran Nazar (semoga Allah memberikan rahmat, berkah, hidayah dan perlindungan-Nya serta surga firdaus-Nya kepada beliau) di ceramah video terlampir.

Semoga bermanfaat. InsyaaAllah.

 

image_pdfimage_print

Comments

  1. I need to learn more about Islamic Eschatology … jazakhumullah khair …

  2. Sangat berharga untuk tuntunan kita sebagai kaum muslim dalam mengarungi kehidupan kita sehari-hari agar senantiasa waspada dan terhindar dari fitnah Dajjal.

Leave a Comment