Tentang China dalam Pandangan Eskatologi Islam

In Akhir Zaman, Geo Politik & Strategi by Hamba AllahLeave a Comment

Hingga detik ini juga, mayoritas dari umat Islam bahkan dari pembelajar ilmu akhir zaman (eskatologi Islam)  masih berada di wilayah abu-abu terhadap peranan Cina dalam berbagai momentum di dunia akhir zaman ini. Kami meyakini bahwa Cina tahu betul peran yang dia mainkan di dunia kita saat ini. Mereka adalah bangsa pebisnis dan implikasinya tentu saja mereka dapat melihat keuntungan di era digital dan perkembangan dunia saat ini. Oleh karena hal tersebutlah, maka Dajjal (dan Israel) memanfaatkan Cina untuk memajukan misinya, sementara Cina tetap tidak mau tahu apa-apa yang berada di ujung jalan. Ini tidak berarti bahwa Cina sedang beraliansi dengan Israel, tentu saja Tidak! Berdagang atau berbisnis tidak termasuk dalam ‘kategori Aliansi’. Bukankah Rasulullah Muhammad s.a.w sendiri tetap berdagang kepada pihak musuhnya meski berada dalam kondisi konflik atau peperangan?

Apa yang tidak bisa dilakukan Dajjal adalah memaksa Cina agar tunduk dan patuh pada satu pemerintahan dunia. Pemahaman Eskatologis kami terutama terfokus pada ujung jalan tersebut, serta arah pergerakan sejarah saat kita dibawa ke ujung jalan tersebut. Oleh karena itu, Perang Besar tidak bisa terhindarkan, dan Israel akan berada di satu sisi sementara Cina tentu saja akan berada di sisi lain dalam hal ini. Dan realitas yang sedang terjadi saat ini adalah, Cina sedang beraliansi militer dengan Rusia.

Kami adalah manusia biasa yang tentu saja memiliki batas kemampuan (keterbatasan) dan tidak begitu berdaya menanggapi atau merespon begitu banyak hal (perkembangan situasi dan kondisi, momentum) yang terus berkembang, dan terus berdatangan, karena dunia keilmuan Islam tetap tertidur pulas, atau tanpa tulang punggung untuk berdiri tegak dan kokoh!

Yang bisa kami lakukan hanyalah menyampaikan dan menjelaskan, dan kami telah melakukannya dalam waktu yang telah lama.

Dengan bersedih hati,

Imran Nazar Hosein

*Alih bahasa oleh Awaluddin Pappaseng Ribittara

 

Bagi para pemuda Ashabul Kahf, yang terpenting saat ini bukanlah seberapa besar kehebatan, kecerdasan, keilmuan yang dimiliki dan dipahami akan pandangan ilmu akhir zaman (eskatologi Islam) terhadap pergerakan dan perkembangan momentum (situasi dan kondisi) dunia akhir zaman yang sedang kita jalani saat ini. Yang paling utama (penting) saat ini adalah apa implementasi (aksi aktif) diri baik secara internal maupun eksternal sebagai respon dan sikap kita dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk merintis dan membangun pondasi yang kokoh bagi generasi penerus yang terbaik untuk kita semua yang akan menjadi tiang dan payung umat manusia dalam menegakkan kebenaran yang sejati di ujung perjalanan sejarah ini.

Islam, Iman dan al Ihsan.

Implementasilah segala hal yang telah diketahui dalam Al-Qur’an terlebih dahulu sebagai bentuk pembuktian diri akan pengorbanan total yang hanya ditujukan kepada Allah semata, maka pemahaman akan datang dengan sendirinya. Insha Allah…

Sebarkan Kebaikan dan Kebenaran:

Leave a Comment